; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Polres Demak Tunjuk Paskibra BARATA SMAN 1 Demak Sebagai Pelatih Polisi Cilik 2022

Kamis, 04 Agustus 2022 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 635 Kali

SMANSADE Update- Ekstra Pasukan pengibar bendera (PASKIBRAKA) BARATA SMAN 1 Demak terus mengembangkan kemampuannya, salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Kepolisian Resort Demak dan SD Negeri Bintoro 5 Demak adalah sasaran kerjasama kali ini. Saling bahu membahu mensukseskan program polisi-polisi cilik yang ada di Kota Wali.

Paskibra BARATA mendapat kesempatan untuk memberikan pelatihan intensif kepada  siswa-siswi SD. khususnya SD Negeri Bintoro 5 Demak dan disetujui oleh pihak Kepolisian Resort Demak. Agenda kompetisi polisi cilik tingkat daerah tahun 2022 menjadi obyek utama pada kesempatan tersebut.

Event polisi cilik merupakan agenda tahunan yang ditujukan kepada peserta didik tingkat SD/sederajat. kelas IV hingga VI termasuk kategori kelas untuk jenjang sekolah dasar. Nantinya mereka akan berkompetisi dengan menampilkan dasar baris-berbaris, variasi dan juga formasi dari pasukan. Tahun ini, yang ditunjuk untuk mengirimkan wakilnya menjadi delegasi Kabupaten Demak adalah SD Negeri Bintoro 5 Demak. Dan Paskibra BARATA SMAN 1 Demak ditunjuk sebagai pendamping latihan.

Enam personil BARATA diberi terjunkan oleh sekolah untuk melatih 31 peserta polisi cilik secara kontinyu di halaman SDN Bintoro 5 Demak.

Aditya Unggul Handoko menyampaikan, melatih adik-adik SD memberi tantangan tersendiri. Kesabaran ekstra dalam melatih tentu diuji karena untuk mengkondisikan siswa SMA dengan SD berbeda. Melalui latihan dan bimbingan yang intensif, lambat laun mereka (peserta polisi cilik) bisa memahami apa yang diharapkan pelatih dengan lebih baik. Semangat, antusias, dan tidak menunjukkan tanda mengeluh dalam tiap latihan menjadi pemandangan menyenangkan sehingga latihan pun dapat maksimal. Semoga ketika hari-H, adik-adik yang mewakili kabupaten Demak ini dapat menampilkan yang terbaik,’ ungkap siswa kelas XII tersebut.

Polisi cilik delegasi Demak tampilkan variasi PBB

Kompetisi polisi cilik 2022 dilaksanakan pada Rabu (03/08/2022) pagi bertempat di polisi resort Kota Semarang. Delegasi dari Demak tampil mengesankan dengan irama PBB yang senada, dan pertunjukan variasi dari formasi yang mengundang perhatian.

Pengabdian untuk masyarakat dan daerah semestinya sudah melekat dalam diri pada setiap jiwa. Seperti yang ditunjukkan oleh ekstra Paksibra BARATA, tidak hanya menorehkan prestasi secara internal, tetapi juga diberi amanah untuk mensukseskan program eksternal. (Ba/Cr/Hum).

Sekolah Kesiswaan Paskibra
  1. TULISAN TERKAIT