; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Siswa-Siswi SMAN 1 Demak Kembali Torehkan Prestasi

Selasa, 26 Juli 2022 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 933 Kali

SMANSADE Update- Berprestasi tidak hanya berkutat pada bidang akademik saja. Pencapaian di bidang olahraga dan kesenian pun termasuk didalamnya. Siswa-siswi Smansade kembali membuktikan bahwa sekolah tidak hanya unggul dalam sisi akademik, melainkan juga dapat berbicara banyak di bidang non-akademik.

Apel pagi kembali diselenggarakan di lapangan utama pada Senin (25/07/22) pada pukul 06.50 WIB. Diikuti oleh kelas X, XI, dan XII. Rutinitas yang mempertemukan seluruh civitas sekolah dalam satu ruang tersebut membawa dua agenda. Pertama, mensosialisasikan beragam kegiatan-kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun SMAN 1 Demak ke-58. Kedua, memberikan apresiasi bagi siswa-siswi yang kembali menorehkan tinta positif berupa raihan prestasi untuk almamater pendidikannya.

Adapun untuk poin kedua, nama-nama delegasi SMAN 1 Demak yang kembali mengharumkan nama sekolah:

(1) Talitha Intan Verina Dyanasa (X-4) peraih medali perak pada ajang POPDA cabang              Bola Tangan tingkat Provinsi Tahun 2022

(2) Mareno Pradhitya (XI-MIPA 8) memperoleh medali perak pada ajang POPDA cabang           Gulat tingkat Provinsi Tahun 2022

(3) Taufiq Nur Azhar (XII-MIPA 8), salah satu anggota grup Rebana An-Najam dan Grup         Zippin Smansade yang meraih penghargaan setelah pentas pada ajang Grebeg Besar         Demak 2022.

Kepala SMAN 1 Demak, Solikhin, S.Pd., M.Pd dalam sesi penyerahan piala kepada para pemenang menekankan pentingnya menumbuhkan budaya dan mental ingin terus maju dan berprestasi untuk setiap siswa-siswi SMAN 1 Demak.

Raih medali perak di tingkat provinsi

Dokumentasi Pribadi

Salah satu pemenang lomba, Talitha Intan Verina Dyanasa menyatakan kegembiraan sekaligus harapannya setelah menjadi runner-up di tingkat provinsi.

“Bersyukur dan bangga dapat mencapai tahap ini (meraih medali perak), mengingat persaingan di tingkat provinsi levelnya lebih tinggi. Saya yakin di SMAN 1 Demak, siswa-siswinya juga banyak yang memiliki potensi dibidang olahraga selain pastinya tetap mempertahankan kultur kuat dibidang akademik. Semoga ke depannya prestasi yang diraih saat ini dapat meningkat,” ungkap siswi yang menggeluti olahraga bola tangan tersebut.

Kultur ingin maju dan mental juara, dua hal yang menjadi pondasi agar sekolah tetap berada pada trek sekolah berprestasi. SMAN 1 Demak: cerdas, santun, berprestasi. (BA/Hum).

Sekolah Kesiswaan Popda
  1. TULISAN TERKAIT