; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

SMAN 1 Demak Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Bagi Siswa-Siswinya

Sabtu, 23 Juli 2022 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 597 Kali

SMANSADE Update- Hidup bersih dan sehat merupakan bagian dari lifestyle positif yang diagungkan, terlebih bagi kaum hawa. Gaya hidup yang sangat dianjurkan, direkomendasikan, dan ditingkatkan. anak-anak menjadi salah satu yang masuk agenda didalamnya.

Langit cerah pagi hari menudungi horizon sekolah pada Kamis (21/07/22). Salah satu titik noktah dari kaki langit menyorot aula SMAN 1 Demak. Di dalam tempat itu, sebanyak 60 siswi dari kelas XI antusias mengikuti kegiatan Pembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Balkesmas (Balai Kesehatan Masyarakat) Wilayah Pati di Aula SMAN 1 Demak.

Pembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan rangkaian kegiatan yang dijadwalkan rutin tiap tahun ajaran baru. Merupakan buah kerjasama antara Dinas Kesehatan Balkesmas Wilayah Pati dan SMA Negeri 1 Demak untuk mengenalkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada siswa-siswi.

Tak hanya sosialisasi terkait PHBS saja, para peserta juga dibekali dengan materi pertolongan pertama pada kecelakaan, luka ringan, luka bakar, dan banyak lagi materi yang lain. Siswi-siswi tampak semangat mengikuti kegiatan, apalagi ditambah selingan dengan beberapa permainan yang menambah seru dan heboh suasana.

Chayara Aditya Raharjo menyampaikan, saya merupakan salah satu anggota PMR Wira Sekolah, Tentu saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena mendapatkan banyak wawasan baru tentang bagaimana cara melakukan first aid atau pertolongan pertama bagi para korban yang membutuhkan.

"Kami juga mempraktikkan tentang bagaimana cara melakukan pertolongan pertama dengan lebih efektif dan efisien. Selain itu, PHBS ini juga memberikan kesadaran kepada remaja putri untuk lebih aware terhadap peningkatan kualitas hidup sehat baik di lingkungan sekolah maupun sekitar tempat tinggal," ujar siswi yang duduk dibangku kelas XI tersebut.

Menurut kepala sekolah melalui Wakil kepala bidang kesiswaan, Winarno, S.Pd., M.Pd menyampaikan pentingnya gaya hidup sehat harus diterapkan dengan baik oleh remaja, khususnya mereka yang beramalmater SMAN 1 Demak. Kita harus tunjukkan bahwa kalangan remaja Demak memiliki parameter hidup bersih dan sehat yang masuk kategori tinggi.

Bersih dan sehat, dua elemen penting agar dapat membermaknai arti hidup secara lebih mendalam. (Utl/Ba/Cr/Hum).

Sekolah Kesiswaan Kesehatan
  1. TULISAN TERKAIT