; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Ekstra BARATA Gelar Pertunjukkan saat Pembukaan MPLS 2022

Selasa, 12 Juli 2022 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 801 Kali

SMANSADE Update- Lapangan basket bergemuruh. Riuh dengan tepuk tangan yang mengisi ruang udara. Pada hari itu, Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRAKA) BARATA SMAN 1 Demak menampilkan atraksi baris-berbaris pada pembukaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Senin (11/07/2022) menjadi pembuka hari pertama masuk tahun ajaran baru 2022/2023. Gerbang sekolah bercat putih dan berukuran besar dengan gaya arsitektur Bizantium menjadi penyambut awal kedatangan peserta didik baru yang akan mengikuti serangkaian kegiatan MPLS. Seragam OSIS dengan bawahan biru gelap menjadi penanda identitas murid-murid baru tersebut. Begitu semuanya diarahkan menuju lapangan utama sebelum pukul 07.00 WIB untuk apel bersama.

Kepala SMAN 1 Demak Solikhin, S.Pd, M.Pd menyampaikan, Selamat dan sukses untuk kelas X menjadi bagian warga civitas akademika SMAN 1 Demak. Untuk itu saya berharap bisa segera beradaptasi dengan mengenali lingkungan dan budaya sekolah.

"Yang kelas XI dan kelas XII juga saya sampaikan selamat bisa satu tingkat pada sebeleumnya, sehingga langsung bisa diikuti proses KBM yang ada," ungkap mantan kepala sekolah SMAN 2 Mranggen. 

Sebelum kegiatan MPLS diruangan, para pasukan PASKIBRA BARATA menampilkan aksi yang cukup menawan dan heboh yaitu kurang lebih 15 menit menunjukkan atraksi. Formasi baris berbaris dikombinasikan dengan variasi kekinian tetapi tetap memiliki unsur tegas dan kuat.

aksi  Baris-Berbaris oleh BARATA 

Brigadir Rizqi Herdika Pandu, S.H., MM selaku pelatih Paskibra BARATA menyampaikan, Sebagai pelatih, saya merasa bangga kepada pasukan khusus BARATA yang telah memberikan penampilan terbaiknya pada pembukaan kegiatan MPLS tahun ini.

"Menyatukan visi, mempertebal jiwa korsa, dan konsistensi penuh pada latihan demi menunjukkan yang terbaik dihadapan adik-adik kelas X akhirnya membuahkan hasil yang diharapkan,” jelas Banit satlantas Polres Demak yang juga menjadi alumni Smansade tersebut. (Ba/Cr/Hum).

Sekolah Mpls Paskibra
  1. TULISAN TERKAIT