; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Masing-masing pimpinan menandatangani nota kesepahaman untuk peningkatan mutu pendidikan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMAN 1 Demak Teken Mou Dengan Perguruan Tinggi

Kamis, 09 Desember 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 860 Kali

SMANSADENews-Kepala Sekolah Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) atau nota kesepahaman dengan Universitas Wachid Hasyim Semarang. Penandatangan Kerjasama digelar di ruang pertemuan Rektorat pada hari rabu (8/12) kemarin pukul 11.30 WIB.

Penandatanganan  Kerjasama ditandatangani oleh pimpinan Lembaga masing-masing dengan disaksikan oleh para pejabat diLembaga masing-masing pula. Turut mendampingi Rektor Universitas Wachid Hasyim Semarang ada Wakil Rektor III, Ketua Aswaja Center, Panitia PMB 2022, sedang dari pihak SMAN 1 Demak ada Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana.

Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd menjelaskan bahwa SMAN 1 Demak sangat serius dalam meningkatkan mutu Pendidikan, oleh sebab itu berbagai strategi dan cara akan dimaksimalkan dalam rangka peningkatan mutu sekolah yang dipimpinnya. Salah satunya adalah Kerjasama dengan perguruan tinggi.

“Era seperti ini kita harus saling bersinergi dengan Lembaga apapun, lebih-lebih dengan perguruan tinggi. Kita nanti dengan perguruan tinggi bisa bersinergi dalam bidang peningkatan mutu guru, dan bidang-bidang yang lain.” Ungkap Kepala Sekolah. 

Rektor Universitas Wachid Hasyim Semarang Prof. Dr Mudzakir Ali, MA dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak kepada SMAN 1 Demak atas terselenggaranya perjanjian Kerjasama ini, mudah-mudahan tidak selesai pada tanda tangan ini. Saya harapkan setelah penandatangan ini kedepan bisa saling bersinergi dan saling menguatkan satu dengan lainnya.

“Lebih-lebih jumlah siswa di SMAN 1 Demak sangat banyak, silahkan setelah lulus dari SMA nanti bisa kuliah di kampus UWH, kami punya 10 Fakultas dan program pasca sarjana (S2 maupun S3), lebih-lebih kami juga ada Fakultas Kedokteran dan Farmasi.” Imbuh Rektor yang asli orang Demak. (Cr/Hum)

    

  1. TULISAN TERKAIT