; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

SMAN 1 Demak gelar penjaringan Calon Wakil Kepala, Kepala Sekolah : bagian dari kaderisasi dan penyegaran organisasi

Sabtu, 27 Maret 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 1117 Kali

 

SMANSADE- Dengan berakhirnya jabatan Wakil Kepala sekolah di SMAN 1 Demak, maka sekolah menyelenggarakan penjaringan calon Wakil Kepala sekolah. Adapun Wakil Kepala sekolah yang habis periodenya kali ini yaitu bidang Kurikulum, Kesiswaan, Sarana Prasarana dan Humas. Hal ini tentunya mengacu pada Permen yang mengatur tentang pemilihan wakil Kepala Sekolah adalah Permendik No 17 Tahun 2016.

 

Menurut Kepala Sekolah Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd  Wakil Kepala Sekolah adalah tugas tambahan guru, dan bertanggung jawab jawab Kepada Kepala Sekolah untuk membantu pengembangan sekolah dengan kerja sama yang baik, saling menghargai, menghormati dan berdiskusi dengan kepala sekolah dalam membantu mewujudkan visi dan misi sekolah.” ucapnya.

 

Penjaringan calon Wakil Kepala Sekolah bagian dari tahapan pemilihan Wakil Kepala Sekolah yang harus dilaksanakan oleh panitia. Penjaringan calon Wakil Kepala Sekolah di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Waka. Dalam penjaringan calon wakil kepala sekolah ini di ikuti oleh Bapak/Ibu Guru SMAN 1 Demak beserta Kasubag Tu. Proses tahapan penjaringan dimulai jam 10.00-11.00 jum'at 26 Maret 2021 di aula sekolah.

 

“Penjaringan calon wakil Kepala Sekolah seperti ini adalah juga bisa dikatakan latihan berdemokrasi yang baik dilingkungan sekolah, dan saya berharap siapapun yang masuk dalam penjaringan ini adalah kedepan kalau terpilih bisa saling berkolaborasi dan bisa kerja tim baik dalam bidang tertentu ataupun lintas bidang.” Imbuh Kepala Sekolah yang berdomisili di Semarang.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Waka Suroso, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa yang masuk dalam penjaringan ini diambil 3 besar perolehan suara terbanyak dan saya berharap betul tidak ada yang mengundurkan diri, karena ini amanah dari teman-teman. Dan selamat berkontestasi sampai pada pemilihannya. Untuk pemilihan akan dilaksanakan tanggal 31 Maret 2021 mendatang. Setelah nama-nama yang masuk saya persilahkan bapak/ibu untuk untuk membuat program-program sesuai dengan bidangnya masing-masing.

 

Hasil penjaringan calon Wakil Kepala Sekolah, Bidang Kurikulum Waluyo Sudarmo, S.Pd, M.Pd, M.Si, Isholikhatun, S.Pd, M.Pd, Agus Kharir, S.Kom. Sedangkan Bidang Kesiswaan Setyo Nugroho, S.Pd, M.Pd, Winarno, S.Pd, Ariffandi, S.Pd dan untuk Bidang Sarana Prasarana Hadi Siswanto, S.Pd, M.Si, Karyanto, S.Pd, Taslimah, S.Pd serta bidang Humas Esti Ambirawati, S,S M.Si, Rochanawati, S.Pd, M.Si, ambar eko yunatiningsih,S.Kons, M.Pd. (Cr/Hum)    

  1. TULISAN TERKAIT