; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

6 Siswa SMA N 1 Demak Gladi Bersih Pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten

Selasa, 09 November 2021 ~ Oleh Arnida Dewantari ~ Dilihat 800 Kali

SMANSADENews-Dalam rangka memperingati perjuangan rakyat Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaannya pada tanggal 10 November 1945 rutin di dilaksanakan upacara. upacara dipusatkan pada halam Setda Kabupaten Demak.

Menurut keterangan Wakil Kepala Sekolah SMA N 1 Demak Bidang Kesiswaan melalui staffnya, Fajar Suciaryono, S.Pd menyampaikan pelaksanaan upacara memperingati Hari Pahlawan akan berlangsung pada Rabu (10/11) besok dan akan dimulai pada jam 8 pagi, selesai upacara akan dilanjutkan ziarah serta tabur bunga di TMP Ratna Bintarum jam 09.00.

“Informsasi dari Cabdin wilayah 2 Dinas Pendidikan dan kebudayaan Jawa Tengah yaitu petugas pengibar bendera dari SMA Negeri 1 Demak berjumlah 6 orang, 3 orang pengibar utama dan 3 orang pengibar cadangan memakai pakaian paskibra lengkap saat hari H,” ujar Fajar.

Demi lancarnya pelaksanaan upacara, diadakan gladi bersih mulai Senin (08/11) kemarin dan Selasa (09/11) ini diLapangan Setda Kabupaten Demak. Enam siswa SMA N 1 Demak atas nama Fathin Nur Arsyad, Rifyanio Dwi Hani, Zakhfa Mafaza Kifata, Dinar Adhiestyo Pamungkas, Muhammad Abdul Hanif, Muhammad Hisyam Ferdiansyah, yang  kesemuanya merupakan siswa kelas XI mengikuti gladi bersih tersebut guna ditugaskan menjadi Pasukan Pengibar Bendera untuk persiapan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021.

Pelaksanaan gladi bersih ini dimaksudkan untuk mengevaluasi hasil pelatihan yang telah diberikan oleh para instruktur atau pelatih sehingga hal-hal yang masih dirasa kurang bisa dilakukan pembenahan secara maksimal. Selain itu juga sekaligus untuk pemantapan agar pasukan pengibar bendera menampilkan yang terbaik saat hari H.

Pasukan Pengibar Bendera langsung dilatih oleh anggota KODIM 0716 dibantu pihak kesbangpolimnas sejak pukul 08.00 pagi. Tepat pukul 11.00 WIB, gladi bersih selesai, dilanjutkan istirahat sambil disampaikan evaluasi secara menyeluruh untuk penyempurnaan pelaksanaan upacara. (Cr/Hum)

 

 

 

 

  1. TULISAN TERKAIT