; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Tenis Meja SMAN 1 Demak JUARA III KEJURKAB Demak 2021

Kamis, 04 November 2021 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 1085 Kali

SMANSADENews- Suasana riuh terdengar didalam auditorium SMKN 1 Demak. Saling smashing dan spinning bola tenis meja sangat ketat. Hingga akhirnya peluit panjang dibunyikan. Melihat head to head dan skor akhir, juara III diumumkan. Dan sekali lagi, delegasi SMAN 1 Demak kembali mengukirkan prestasinya.

Kamis (04/11) digelar Kejurkab Demak 2021 cabang tenis meja tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat. Event tahunan yang diselenggarakan oleh DINPORA (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Demak tersebut sukses mendapatkan antusiasme peserta. Tercatat sebanyak 24 putra dan 16 putri yang ikut mewakili sekolahnya masing-masing. Pihak putra diwakili Diaz Afiq Faruqy dan Muhammad Esa Yayang, Sementara tunggal putri yang terpilih adalah Tsania Assyifa Azzahro untuk mewakili SMAN 1 Demak dalam ajang ini.

Kejurkab Demak 2021 Cabang Tenis Meja diselenggarakan dengan tujuan berusaha mempopulerkan olahraga ini dikalangan pelajar Kabupaten Demak. Selain itu juga mempersiapkan para generasi muda agar menerapkan pola hidup sehat agar jasmani bugar dan terjaga.

Pertandingan berlangsung dengan sistem gugur baik untuk tunggal putra maupun putri. Setelah beberapa babak melaju, khususnya pada tunggal putra, menyisakan empat peserta. Dua diantaranya perwakilan dari Smansade. Pada partai perebutan juara ketiga ternyata mempertemukan sesama perwakilan SMAN 1. Diaz Afiq beradu tangkas dengan Esa Yayang. Hasilnya, posisi juara III diraih oleh Diaz Afiq. Rangkaian acara tersebut sendiri dimulai pukul 08.00 WIB dan rampung pada pukul 13.00 WIB.

Menanggapi hasil ini, coach sekaligus Pembina esktra Tenis Meja Smansade, Hadi Siswanto, S.Pd., M.Pd cukup puas dengan pencapaian kontingen tenis meja SMAN 1 Demak mengingat ekstrakurikuler ini tergolong baru tetapi dapat memberi impact positif.

Alhamdulilah, perwakilan tenis meja SMAN 1 Demak berhasil meraih juara III pada ajang kejurkab tahun ini. Permulaan sekaligus pelecut yang bagus untuk progres berikutnya. Semoga pada kesempatan berikutnya, muncul bibit-bibit potensial yang akan mengharumkan tenis meja Smansade pada level berikutnya.” Ungkap pendidik yang juga mengajar Mata Pelajaran Fisika tersebut.

Terpisah, peraih juara III tenis meja kejurkab Demak 2021, Diaz Afiq Faruqy tidak menyangka hobi olahraga yang selama ini ia tekuni tersebut pada masa pandemi justru menorehkan hasil yang membanggakan.

“Saya memutuskan ikut bergabung dengan ekstra tenis meja Smansade agar hobi saya dibidang olahraga ini tersalurkan. Alhamdulilah ditunjuk untuk mewakili sekolah dan dapat meraih juara III. Bangga, senang, bersyukur, dan terus berproses agar lebih baik lagi kedepannya.” Ujar siswa yang duduk dibangku kelas XII tersebut.

Masa pandemi memang membatasi. Akan tetapi jika memutuskan untuk menekuni hobi positif yang konsisten dan pasti, bukan tidak mungkin justru menjadi potensi untuk meraih prestasi. (Ba/cr/Hum).  

Sekolah Olahraga Kesiswaan
  1. TULISAN TERKAIT