; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Peserta pelatihan serius mendengarkan paparan dari pemateri

MKKS SMA Kab Demak Dan SMAN 1 Demak Kerjasama Selenggarakan Pelatihan Digital Library

Rabu, 03 November 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 618 Kali

SMANSADENews- Hari Selasa (2/11) Kemarin bertempat di perpustakaan Titian Widya Pustaka SMAN 1 Demak diselenggarakan kegiatan Pelatihan e library. Kegiatan di selenggarakan Kerjasama antara MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMAN Kab Demak dan SMAN 1 Demak serta disponsori oleh pihak Penerbit Erlangga.

Pelatihan dimulai dari jam 08.00 hingga pukul 11.00 yang di ikuti oleh 32 Pustakawan SMA terdiri dari 12 Sekolah Negeri dan 20 sekolah swasta. Kegiatan dibuka oleh Ketua MKKS SMA Kabupaten Demak Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd.

Dalam sambutan Ketua MKKS menyampaikan betapa pentingnya sebuah Lembaga perpustakaan untuk selalu berbenah dan bertransformasi di era digital seperti ini, lebih-lebih kondisi saat ini masih pandemi yang menyebabkan sekolah belum memungkinkan PTM 100 %. Mestinya suka tidak suka perpustakaan harus ada terobosan supaya budaya literasi siswa tetap jalan.

“ Adanya pelatihan ini e library ini saya berharap perpustakaan di sekolah masing-masing bisa bertransformasi menjadi perpustakaan digital khususnya yang ada di Kabupaten Demak.”Ungkapnya

Wachid salah satu Pustakawan SMAN 1 Demak ditemui selesai kegiatan menyampaikan merasa senang sebab kegiatan seperti ini banyak sekali manfaatnya, dan kami tentunya akan secapatnya untuk bisa berkoordinasi dengan pimpinan untuk menindaklanjutinya. Karena sudah saatnya perpustakaan sekolah  dikembnagkan juga menjadi perpustakaan digital. (Cr/Hum)

            

  1. TULISAN TERKAIT