; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Latihan pengibaran bendera di hal Setda Kab Demak/ Baihaqi

Tiga Siswa SMAN 1 Demak Terpilih Menjadi Petugas Pengibar Bendera HUT ke 76 Tingkat Kabupaten

Kamis, 12 Agustus 2021 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 1007 Kali

SMANSADENews- Tetap dapat mengukir prestasi meski dibatasi pandemi. Semangat tersebut membuahkan hasil salah satunya dengan terpilihnya tiga peserta didik dari Smansade yang diberi amanah untuk menjadi petugas pengibar bendera pada 17 Agustus 2021 pada tingkat Kabupaten Demak.

Ketiga nama siswa-siswi yang terpilih menjadi pasukan pengibar bendera dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Demak tersebut antara lain Dinar Adhiestiyo Pamungkas (16), Rifyanio Dwi Hani (16), dan Muhammad Hisyam Ferdiansyah (16). Ketiganya duduk dibangku kelas XI dan merupakan bagian dari organisasi Paskibra BARATA SMA Negeri 1 Demak.

Penunjukan ketiganya berdasarkan Surat Nomor 427/577 dari Dinas pemuda dan Olahraga (DINPORA)  Kabupaten Demak tentang Petugas Pengibar/Penurunan Bendera HUT Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Demak.

Berdasarkan amanah yang diberikan kepada ketiga peserta didik Smansade tersebut, Pembina Paskibra BARATA SMAN 1 Demak, Muhammad Ariffandi, S.Pd memberikan dukungannya terkait hal tersebut.

Alhamdulilah siswa-siswi SMAN 1 Demak tetap diberi tugas mulia dalam mengibarkan sang Merah-Putih dilingkungan Pemda Kabupaten Demak. Semoga dapat menjadikan siswa-siswi yang telah ditunjuk tersebut semakin matang dari segi mental dan kepribadian.” Terang guru sosiologi tersebut.

Terpisah, pelatih Paskibra BARATA, Rizqi Herdika Pandu, S.H., M.M menyatakan ikut senang akan hal tersebut ketika dimintai keterangan oleh Tim Media Publikasi Smansade via udara.

“Tentunya bangga dan senang melihat anggota BARATA Smansade dipercaya mengibarkan Sang Saka dilingkungan pemerintah Kabupaten Demak. Jadikan amanah ini sebagai pelecut semangat agar dapat menyelesaikannya dengan tuntas, baik dan berkesan. ” Terangnya.

Berkaitan dengan tindak lanjut penugasan tersebut, berdasarkan surat penugasan maka akan dilaksanakan sebanyak tiga kali gladi diLapangan Setda (Sekretaris Daerah) Demak. Latihan dimulai pada hari selasa (10/08), Kamis (12/08), dan Jumat (13/08) yang dipandu serta dibimbing langsung oleh pihak panitia HUT KE 76 tingkat Kabupaten.

Dihubungi setelah latihan, salah satu peserta pengibar bendera, Muhammad Nur Hisyam yang merupakan siswa kelas XI Mipa 8 mengatakan sangat senang dengan kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan kepadanya serta berharap dengan tugas ini mampu meningkatkan kerjasama tim dan olah mental diri agar berkembang lebih baik.

Selain tiga petugas pengibar bendera dari perwakilan SMAN 1 Demak, terdapat juga Pewakilan SMAN 2 Demak sebanyak tiga peserta didik juga yang menjadi petugas penurunan bendera pada sore hari sekaligus.

Kegiatan pengibaran dan penurunan bendera Merah-Putih diLapangan Sekretaris Daerah akan dilangsungkan pada tanggal 17 Agustus 2021 pada pukul 07.00 WIB dan 15.00 WIB. Adanya penunjukan kepada generasi muda seperti inilah yang besar harapannya mampu memberikan implikasi positif untuk negeri. (Ba/Cr/Hum).

Sekolah Kesiswaan Paskibra
  1. TULISAN TERKAIT