; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Kepala Sekolah: Program Lanjutan Pemberian Kuota Internet Bagi Siswa Dan Guru Bisa Dimanfaatkan

Senin, 09 Agustus 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 740 Kali

SMANSADENEWS- Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi akan kembali memberikan kuota internet bagi Guru dan Siswa di seluruh Indonesia termasuk siswa dan guru di SMAN 1 Demak. Pemberian kuota internet ini bagian dari komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat yang memiliki anak dibangku sekolah di era pembelajaran masa pandemi selama ini.

Untuk memakasilkan pendataan tersebut, SMAN 1 Demak melakukan langkah cepat dengan cara setiap Siswa dan Guru diminta untuk bisa melakukan update nomor yang terpakai selama proses pembelajaran. Untuk pendataan guru dan murid, sekolah meninta untuk segera mengisi geogle form yang sudah dibuat.

Kepala Sekolah Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd menyampaikan Bapak Ibu Guru dan siswa untuk bisa memanfaatkan kesempatan pemberian kuota yang diberikan oleh pemerintah, sehingga akan membantu proses pembejaran dimasa pandemi ini.

Lebih lanjut Agus BP menambahkan pemberian kuota ini sedikit banyak akan membantu proses pembelajaran di sekolah, lebih-lebih di SMAN 1 Demak tuntutan penggunaan kuota sangat tinggi. Akan meringankan beban anak-anak serta Bapak/Ibu Guru  juga.

Hal senada juga disampaikan Sariful Immaduin selaku Wali Murid kelas X MIPA 8 merasa senang adanya program pemberian ini, sehingga kami selaku orang tua akan sedikit membantu proses pembelajaran online pada masa pandemi ini. walaupun kami sudah memberikan anggaran kuota setiap bulannya, tapi ternyata sering kurang jatah internetnya. semoga segera terealisir. 

Di SMAN 1 Demak media pembelajaran yang dipakai adalah selama ini adalah telegram dan Geogle meet yang terkoneksi dengan Learning Management Sistem (LMS). Dan geogle meet di wajibkan oleh sekolah dalam rangka memberikan penjelasan materi yang disampaikan. (Cr/Hum)

  1. TULISAN TERKAIT