; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

SMAN 1 Demak Gelar Rapat Pembagian Tugas Awal Tahun Pelajaran secara Online

Kamis, 08 Juli 2021 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 588 Kali

SMANSADENews- Tahun Ajaran 2021/2022 akan segera bergulir, tepatnya pada tanggal 12 Juli 2021 yang akan datang. Setiap instansi pendidikan seantero Indonesia tentu bersiap-siap menghadapi lembaran baru dan kegiatan tahunan tersebut. Tak terkecuali SMAN 1 Demak.

Bertempat di dua tempat, yakni Secara virtual (melalui aplikasi Google Meet) dan sebagian kecil lainnya berada di Aula SMAN 1 Demak dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, digelarlah rapat pleno dalam rangka pembagian tugas. Kegiatan tersebut diadakan untuk menentukan langkah-langkah yang akan digunakan SMAN 1 Demak dalam kegiatan belajar-mengajar pada tahun ajaran 2021/2022.

Kamis, 08 Juli 2021 pelaksanaan rapat pembagian tugas secara virtual dan juga dihadiri perwakilan guru yang hadir di aula sekolah dengan protokol kesehatan tentunya. dimulai pukul 12.30 dan berakhir pada jam 15.00 wib.

Waluyo Sudarmo, S.Pd, M.Pd., M.Si selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum membacakan hasil keputusan kepala sekolah terkait pembagian tupoksi (tugas pokok dan fungsi) yang akan  diemban dan dilaksanakan penuh tanggung jawab oleh setiap pendidik maupun tenaga kependidikan di SMAN 1 Demak.

“Mengingat tahun ajaran 2021/2022 yang akan dimulai pada besok senin, 12 Juli 2021 dan masih secara online, maka setiap bapak/ibu guru mendapatkan tugasnya masing-masing sesuai keputusan kepala sekolah. Mohon dilaksanakan sebaik mungkin yang sudah menjadi kewajiban kita sebagai pendidik.” Terangnya.

Adapun tugas-tugas yang dimaksud antara lain (1) tugas tambahan sebagai wakil kepala sekolah, (2) tugas tambahan sebagai staf wakil kepala sekolah, (3) tugas tambahan sebagai unit kegiatan khusus, (4) tugas tambahan sebagai pengelolaan laboratorium sekolah, (5) dan tugas pokok sebagai pendidik yaitu mengajar sesuai bidang studi dan alokasi waktu di kelas-kelas yang telah ditentukan.

Setelah pembacaan tugas-tugas tersebut Drs. Agus Budi Purwaka, M.Pd, kepala SMAN 1 Demak juga menekankan akan pentingnya melaksanakan tugas sebaik mungkin kepada bapak/ibu guru, guna menjaga kualitas proses pembelajaran pada masa pandemi ini.

“Pada masa-masa sulit dan keprihatinan seperti ini, segala kegiatan terbatasi. Akan tetapi tugas kita sebagai guru, yaitu mendidik dan mengajar tidak boleh berhenti. Sekolah kita ini menjadi tolak ukur level pendidikan di Kabupaten Demak. Jadi bapak/ibu yang saya hormati dan banggakan, mari kita pertahankan sekaligus meningkatkan kualitas diri kita sebagai pendidik dengan memenuhi kewajiban sesuai dengan tugas yang panjenengan semua dapatkan. Demi nama baik sekolah ini dan amanah masyarakat. Pandemi boleh saja masih ada di bumi Indonesia ini, akan tetapi roda pendidikan tidak boleh berhenti.” Tutupnya. (Ba/Cr/Hum).

Sekolah Kurikulum Humas
  1. TULISAN TERKAIT