; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

OSIS SMAN 1 Demak Berbagi dengan Anak yatim di Desa Sidomulyo Kecamatan Wonosalam

Sabtu, 24 April 2021 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 656 Kali

SMANSADE- Sudah lebih dari satu tahun sejak bulan Maret 2019 dan masih berlangsung hingga kini wabah virus corona menjangkiti bumi pertiwi. Segalanya menjadi terbatasi dan berpengaruh dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Akan tetapi, keadaan tersebut tidak menjadi halangan untuk memupuk, menumbuhkan dan memperkuat rasa kemanusiaan di bulan penuh berkah ini yakni bulan Ramadlan.

 

Sore itu, sekitar jam tiga sore di Desa Sidomulyo, salah satu desa yang terletak di Kecamatan Wonosalam diadakan acara berbagi kebaikan yang dilakukan oleh para pengurus OSIS Smansade periode 2021/2022. Kegiatan yang memiliki taglineRamadhan is a beautiful exercise from Allah” diadakan di balai desa Sidomulyo pada hari jumat kemarin (23 April 2021). Tidak lupa protokol kesehatan dilaksanakan sebagai bagian dari kepatuhan terhadap aturan pemerintah. Seperti wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh, membersihkan tangan menggunakan handsanitizer, dan selalu menjaga jarak. Dihadiri oleh perwakilan perangkat desa dan didampingi para Pembina OSIS SMA Negeri 1 Demak, event berbagi kebaikan tersebut diharapkan dapat mempertebal dan meningkatkan rasa kemanusiaan anak-anak Smansade pada khususnya.

 

Alhamdulilah dengan adanya acara seperti ini, dapat menjadi wadah bagi anak-anak OSIS SMA Negeri 1 Demak dalam melatih dan menumbuhkan rasa peduli kepada sesama. Pemuda-pemuda yang berbagi kebaikan seperti inilah yang menjadi harapan negara sesuai dengan tujuan pendidikan nasional di Indonesia. Yaitu mengabdi dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu juga menjadi investasi akhirat akan taburan kebaikan-kebaikan yang pernah dilakukan” ujar Winarno, S.Pd, M.Pd selaku Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Demak.

 

Sasaran berbagi kebaikan di Desa Sidomulyo adalah dua belas anak-anak yang orang tuanya sudah mendahului (yatim/piatu/yatim-piatu,-red). Anak-anak yang sudah tidak memiliki orang tua lengkap memang menjadi prioritas utama pengurus OSIS SMA Negeri 1 Demak dalam membagikan bingkisan. Harapan dan tujuannya agar dapat sedikit mengurangi beban dan kesedihan yang dirasakan oleh anak-anak tersebut. Paket bingkisan yang dibagikan berupa takjil dan satu set makanan dan minuman berat untuk berbuka. Pengurus OSIS juga membagikan paket bingkisan tersebut secara door to door bagi anak-anak yang tidak dapat hadir pada acara yang digelar di balai desa tersebut.

 

Selain pembagian bingkisan, pada kegiatan tersebut juga diisi tausyiah dan doa bersama yang dipimpin oleh pemuka agama setempat, Kyai Ali Suwindi. Isi tausyiah menekankan pentingnya ilmu dan kedermawanan yang sejatinya dimiliki oleh setiap pemuda. Bekal kedua hal tersebut, menurut Kyai Ali Suwindi merupakan salah satu kunci kebahagiaan dalam kehidupan di dunia dan kehidupan selanjutnya. Kegiatan anjangsana ditutup pada pukul lima sore dengan tertib dan penuh kehangatan. (BA/Cr/Hum).

Kesiswaan Humas Ramadhan
  1. TULISAN TERKAIT