; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Fajar Ilham Maulana sedang mempresentasikan hasil karya didepan dewan juri

Siswa SMAN 1 Demak Kembali Juara 1 Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan Tingkat Kabupten Demak Tahun 2022

Rabu, 20 April 2022 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 1223 Kali

SMANSADENews-Kegiatan Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Kabupaten Demak pada tanggal 13 April 2022 terbilang sukses dan lancar. Pelaksanaan kegiatan bertempat di ruang pertemuan Dinas Perhubungan Kabupaten Demak, dan berlangsung mulai jam 09.00 dan berakhir pukul 14.00 WIB.

Pada kegiatan tersebut, keluar sebagai juara 1 atas nama Fajar Ilham Maulana (SMAN 1 Demak) juara II Zulfa Kamila Azzahra ( SMAN 1 Demak) juara III Miftakhul Naim (MA Keterampilan Al Irsyad) juara harapan I Agus Avida ( SMAN 1 Demak), juara harapan II Reneytha Twissca N ( SMAN 1 Mijen) juara harapan III M Galang Noor Wahid ( MA Keterampilan Al Irsyad).

Delegasi dari SMAN 1 Demak sedang menjelaskan hasil karyanya didepan tim penguji  

 

Juara 1 dan juara  II pemenang lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Kabupaten nantinya akan dikirim untuk maju pada tahap berikutnya yaitu tingkat propinsi Jawa Tengah. 

Kepala Sekolah Solikhin, S.Pd., M. Pd. menyampaikan bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswa SMAN 1 Demak khususnya lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Lalu Lintas, lebih-lebih kita masih bisa mempertahankan sebagai juara 1 dan juga juara II.

“Kita akan persiapkan secara serius untuk berkompetisi tingkat provinsi, apalagi kita sudah pernah punya pengalaman mengantarkan anak sampai juara 1 tingkat nasional pada lomba yang sama, mohon support dan doanya. Mudah-mudahan tahun 2022 ini kita bisa kembali juara pada tingkat nasional”. Imbuhnya

Senada dengan Kepala Sekolah, Setyo Nugroho selaku Pembina KIR (Karya Ilmiah Sekolah ) menyampaikan merasa senang anak asuhnya bisa tembus dan dapat juara 1, ini bukti bahwa dukungan sekolah terkait keikutsertaan mengikuti lomba sangatlah tinggi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Demak melalui Kepala Bidang Angkutan Jalan Sugiharto, SP, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan Pelajar Pelopor ini adalah program nasional yang dilakukan secara bertahap mulai tingkat daerah sampai nasional. Di samping itu juga untuk membentuk karakter budaya keselamatan LLAJ dikalangan pelajar.

Program Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dilatarbelakangi pandangan bahwa  budaya tertib berlalu lintas dan keselamatan berlalu lintas harus ditanamkan sejak usia dini. (Cr/Hum)

  

 

  1. TULISAN TERKAIT