; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Ketua dan Sekretaris MKKS Kabupaten Demak sedang memimpin koordinasi pemetaan guru yang berlangsung di aula sekolah SMAN 1 Demak

MKKS Kabupaten Demak Gelar Koordinasi Pemetaan Guru

Minggu, 13 Maret 2022 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 1092 Kali

SMANSADENews-Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Demak menggelar rapat koordinasi untuk membahas pemetaan guru, baik guru ASN PNS, PPPK, serta GTT. Sehingga dengan adanya koordinasi diharapkan bisa memberikan kemanfaatan Bersama baik untuk Lembaga Pendidikan maupun para guru-gurunya.

Koordinasi para Kepala Sekolah Negeri Kabupaten Demak diselenggarakan di aula sekolah SMAN 1 Demak, acara dimulai jam 09.00 hingga jam 11.00 WIB. Koordinasi langsung dipimpin ketua MKKS Kab Demak yang juga Kepala Sekolah SMAN 1 Demak.

Pasca pengumuman penerimaan PPPK secara nasional oleh pemerintah baik tahap satu maupun dua, tidak serta merta akan berjalan mulus khususnya pada level satuan Pendidikan, bisa jadi aka nada problem baru. Sebab kejelasan status dan  “nasib” GTT yang tidak lolos seleksi baik tahap satu dan dua juga belum jelas sampai saat ini. Ini tentunya perlu dicarikan solusi Bersama-sama supaya tidak ada problem dikemudian hari.

Ketua MKKS Solikhin, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa kami sengaja pada hari, Jum’at (12/02) kemarin mengundang para kepala sekolah khususnya Sekolah Negeri beserta para operator sekolah untuk koordinasi dalam pemetaan guru baik, ASN PNS, PPPK, maupun yang masih GTT khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Demak. Dan lebih khusus lagi kami membahas guru GTT yang belum lolos seleksi PPPK tahap satu maupun yang tahap dua.

“Perlu diketahui guru yang belum lolos seleksi PPPK tahap satu maupun tahap kedua ini juga perlu perhatian khusus, sebab setelah ada penempatan guru PPPK di Jawa Tengah ini kejelasan guru GTT juga perlu diperhatikan. Dan jangan sampai mengecewakan khususnya para guru GTT” Ungkap Kepala Sekolah SMAN 1 Demak. 

Lebih lanjut Kepala Sekolah SMAN 1 Demak menjelaskan hasil koordinasi dengan para kepala sekolah dan operator sekolah ini juga akan kami sampaikan dan laporkan ke Kepala KCD Wilayah 2 selaku atasan para Kepala Sekolah Wilayah Demak dan Jepara.( Cr/Hum)

       

  1. TULISAN TERKAIT