; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

PTM, SMAN 1 Demak siap

Kamis, 18 Maret 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 2157 Kali

 

SMANSADE – Pemerintah Daerah Kabupaten Demak saat ini sudah memulai program vaksinasi, sasaran vaksinasi diberikan kepada orang yang rentan terpapar covid-19. Diantaranya pejabat publik, tokoh agama, pedagang, lansia termasuk juga kalangan dunia pendidikan. Adanya program vaksinasi tersebut tentunya diharapkan dapat mengurangi masyarakat yang terpapar covid 19.

 

Menurut Kepala sekolah SMA Negeri 1 Demak, Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd menyampaikan bahwa sekolah kita insyallah sudah siap kapanpun untuk PTM dengan model Blended Learning ataupun model yang lain, sejauh dapat izin dari Gubernur Jawa Tengah. Sebab beberapa bulan yang lalu kita juga sudah menyampaikan proposal ke Gubernur melalui Cabang Dinas Wilayah II tentang uji coba kesiapan untuk PTM.” Ucapnya.

 

Banyak hal yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi uji coba PTM termasuk infrastrukurnya maupun teknis lainnya. Infrastuktur mulai kesiapan sekolah dalam menyediakan hal-hal yang berkaitan dengan antisipasi terpaparnya covid-19. Mulai dari tempat cuci tangan, jumlah Face Shile, Masker, Hand Sanitize, Termoghun (pengecek suhu badan) . Dan tentunya yang tidak kalah pentingnya tentunya izin dari tim satgas covid 19 tingkat kabupaten.

 

“ Kita sudah siap baik teknis maupun non teknisnya, untuk teknisnya kita sudah kita siapkan mulai dari pengecek suhu badan saat mau masuk ke wilayah SMA 1 Demak, tempat cuci tangan ditempat-tempat strategis, tempat Hand Sanitizer, bahkan kita juga siapkan masker bagi yang lupa membawa masker, sekolah sudah menyiapkan 1000 masker yang siap dibagikan termasuk Face Shile juga. Kebetulan untuk face shile juga dapat bantuan dari Gubernur, disamping sekolah juga membeli.” Ungkap Mantan Kepala sekolah SMAN 1 Karangtengah.

 

Bahkan untuk memastikan kesiapan sekolah, kemarin (Rabu, 17 Maret 2021) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaksanakan monitoring ke beberapa sekolah diwilayah Kota Salatiga. Mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMA/SMK. Untuk melihat sejauah mana kesiapan sekolah ketika nantinya sekolah menerapakna PTM.

   

Dengan bergulirnya vaksin saat ini, semoga pemerintah bisa memberikan kebijakan yang posistif termasuk kebijakan dalam dunia pendidikan, tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memperhatikan 5 M ( Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas) sesuai arahan tim satgas covid 19. (Cr/Hum)

  1. TULISAN TERKAIT