; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Panitia tingkat sekolah mengikuti bimbingan teknis di aula oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah

Panitia PPDB SMAN 1 Demak Ikuti Bimbingan Teknis oleh Dinas Pendidikan Dan kebudayaan Propinsi Jawa Tengah

Rabu, 09 Juni 2021 ~ Oleh kustiani ~ Dilihat 876 Kali

SMANSADE-Menjelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) online SMA/SMK Negeri Se JawaTengah, Panitia dan Tim Operator SMA Negeri 1 Demak mengikuti bimbingan teknis penyelenggaraan PPDB online, dalam bimbingan teknis tersebut dilaksanakan secara virtual oleh dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Dalam bimbingan teknis secara virtual tersebut di laksanakan secara terpusat yaitu di aula SMA N 1 DEMAK, Rabu (09/06/2021) kemarin. Diikuti oleh panitia PPDB tingkat sekolah yang terdiri atas seluruh guru dan karyawan TU. Kegiatan dimulai jam 09.00 hingga jam 13.30 Wib. Adanya bimbingan teknis ini diharapkan semua warga sekolah tahu alur PPDB online tahun ajaran 2021/2022.

Kepala SMA Negeri 1 Demak Drs. Agus Budi Purwaka, M.Pd mengatakan dengan tegas  semua warga sekolah dari kepala sekolah, guru, karyawan hingga tukang kebun termasuk satpam harus ngerti, jangan sampai ada masyarakat yang tanya dan dijawab saya tidak tahu, saya bukan panitia, dan mengatakan silakan tanya panitia disana. karena semua warga sekolah dilibatkan secara umum, minimal ketentuan-ketentuan umum itu mengerti minimal bisa memberikan jawaban yang menyenangkan.”

“kita sudah bekerja secara TRANSPARAN artinya siapapun tidak bisa titip-titipan. Semuanya sesuai regulasi yang ada. Saya berharap teman – teman dapat bekersama dengan baik dan menyampaikan informasi sesuai dengan regulasi yang ada” tambah agus

Dalam sambungan zoom meeting Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dr. Hari Wuljanto, S.Pd, M.Si menyampaikan PPDB merupakan tugas rutin yang kita selenggarakan setiap tahun untuk menjalankan siklus layanan Pendidikan disetiap jenjang, saya harapkan ada peningkatan kualitas pelayanan, efisiensi penyelenggaraan, dan perubahan didalam kita memberikan kemampuan teknis kepada masyarakat serta tidak melakuan tindakan yang diskriminasi”

hal yang sama juga ditambahkan oleh Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Padmaningrum, S.H, M.Pd mengungkapkan “walaupun PPDB secara online, saya harap seluruh Satuan Pendidikan, Pengawas, Cabang Dinas Pendidikan dan semua stakeholder terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, KOMINFO, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk mewujudkan PPDB online berintegritas. kita harapkan komitmen Bersama kita memberikan layanan yang baik kepada masyarakat.”

Lebih lanjut Padmaningrum berharap optimalkan pelayanan yang baik, transparan, Jujur sehingga terbentuk PPDB online yang berintegritas bagi jawatengah dan memberikan layanan yang baik bagi masyarakat.(Tr/Cr/Hum)

 

Sekolah Humas Ppdb
  1. TULISAN TERKAIT