; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

piala berjejer mununjukkan prestasi sekolah

SMAN 1 Demak masuk 10 SMA terbaik Jawa Tengah, Kepala Sekolah : Perlu Kita Syukuri Capaian Ini

Selasa, 01 Juni 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 1709 Kali

SMANSADE- Kabar gembira dan membahagiakan bagi keluarga besar SMAN 1 Demak. Pasalnya ditengah-tengah masa pandemi covid-19 yang belum berakhir, sekolah yang beralamatkan di Jalan Sultan Fatah No 85 ini tercatat sebagai 10 besar SMA terbaik di Jawa Tengah tepatnya urutan ke 9. ini tentunya sebagai bukti sekolah punya kualitas yang terukur dan jelas.

 

Di lansir dari laman Lembaga tes masuk perguruan tinggi (LTMPT) dalam TOP 1000 sekolah dengan nilai Rerata TPS (Ujian Tes Berbasis Komputer) tertinggi tahun 2020. Dengan penilaian melibatkan 21.302 sekolah seluruh Indonesia termasuk Jawa Tengah ikut menyumbangkan banyak SMA dan SMK terbaik. Dan LTMPT saat peluncuran top 1000 SLTA tersebut, dengan menggunakan metode pengukuran tersendiri.(Kompas.Com)

 

sementara itu, SMAN 1 Demak termasuk didalamnya dan tercatat memiliki indikator dan kriteria yang telah ditetapkan pihak LTMPT. “ SMA yang ikut dalam pengukuran ini adalah yang jumlah siswanya mengikuti UTBK 2020 minimal 10 orang, sedangkan jumlah SMA yang memenuhi kriteria sebanyak 6.156 sekolah” tulis LTMPT (Kompas.com). untuk Jawa Tengah, berikut 10 top SMA unggulan:

  1. SMAN 1 Tengaran, Semarang
  2. SMAN 1 Comal, Pemalang
  3. SMAN 1 Simo Boyolali
  4. SMAN 1 Bobotsari, Purbalingga
  5. SMAN 1 Karangpandan, Karanganyar
  6. SMAN 1 Kotawinangun, Kebumen
  7. SMAN 1 Jogolanan, Klaten
  8. SMAN 1 Maos, Cilacap
  9. SMAN 1 Demak, Demak
  10. SMAN 1 Cepu, Blora

Kepala Sekolah Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd menyampaikan prestasi ini tentunya perlu kita syukuri Bersama, SMAN 1 Demak ternyata patut di perhitungkan dalam skala Provinsi, kalau kita lihat jumlah SMA baik negeri maupun swasta di Jawa Tengah cukup banyak, dan hasilnya kita masih berada di 10 besar. Ini prestasi dan capaian kita atas kerja keras guru dan karyawan SMAN 1 Demak.

 

“ Dan saya juga ucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan doa dari komite, wali murid, serta masyarakat Kabupaten Demak pada umumnya, dan semoga kita pada tahun-tahun mendatang kita bisa lebih baik lagi, lebih-lebih saat ini pada masa pandemi saat ini kita banyak keterbatasan dan kendalam dalam proses meningkatan proses pembelajaran“ ucap Kepala Sekolah.

 

Hal senada juga di sampaikan oleh Komite Sekolah Drs Eko Pringgo Laksito, M.Si,bahwa ketercapaian prestasi ini tidak cepat membuat jajaran Guru dan Karyawan SMAN 1 Demak bangga dan puas, akan tetapi dijadikan sebagai momentum untuk terus menerus memberikan terobosan-terobosan pembelajaran di masa pandemi.

 

SMAN 1 Demak dengan segala pengalaman baik akademik maupun non akdemik yang dimiliki, kini sekolah yang yang di nahkodai Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd dijadikan sebagai sekolah rujukan baik sekolah yang ada di Kabupaten Demak maupun lintas Kabupaten.(Cr/Hum)

      

  1. TULISAN TERKAIT