; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

428 SISWA KELAS XII SMAN 1 DEMAK DINYATAKAN LULUS, KEPALA SEKOLAH: ALHAMDULILAH LULUS SEMUA KELAS XII

Selasa, 04 Mei 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 929 Kali

SMANSADE-Hari ini, senin (3/05/2021) pengumuman kelulusan siswa-siswi  SMAN atau SMK tahun 2021 sudah bisa dicek. Sedangkan pengumuman lewat satuan Pendidikan masing-masing dengan sistem online. Hal ini sesuai dengan edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah No 420/05162 tentang kegiatan belajar mengajar dilingkungan satuan Pendidikan dan kelulusan peserta  didik dari satuan Pendidikan SMA, SMK, dan SLB Provinsi Jawa Tengah.

Dalam edaran tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan pengumuman kelulusan tidak diperkenankan dengan menghadirkan/mengumpulkan peserta didik, untuk itu pengumuman dilakukan secara daring kepada peserta didik yang bersangkutan pada tanggal yang telah ditetapkan yaitu Tanggal 3 Mei mulai pukul 16.00.

Pelaksanaan rapat pleno kelulusan kelas XII di mulai sejak jam 10.00 dan berakhir pukul 11.30, bertempat diruang guru. Kegiatan dibuka oleh Waka Kurikulum Waluyo Sudarmo, S.Pd, M.Pd, M.Si. Di SMAN 1 Demak pengumuman kelulusan disampaikan dengan daring dengan cara mengakses ke: pengumuman.sman1demak.sch.id atau dapat mengakses ke : s.id/linkujian SMA1 serta juga bisa melalui pesan wa ke No 089635982214. Bisa dilihat mulai jam 17.00 WIB pada hari.

Sebelum memutuskan kelulusan, SMAN 1 Demak menyelenggarakan rapat pleno. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh seluruh dewan guru. Kegiatan rapat pleno langsung dipimpin kepala sekolah Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd. sebelum kepala sekolah memutuskan kelulusan kelas XII, Bapak/Ibu wali kelas dari kelas XII memaparkan kriteria kelulusan masing-masing kelas secara berurutan, mulai dari XII MIPA 1 sampai XII MIPA 9, sedangkan program, IPS mulai dari XII IPS 1 sampai XII IPS 3.

Setelah mendengar paparan dari wali kelas, maka kepala sekolah memutuskan sejumlah 428 siswa kelas dinyatakan lulus tanpa ada catatan. Dengan adanya putusan kelulusan tersebut,  besok kelas XII sudah bisa mengambil surat keterangan lulus ke sekolah melalui wali kelas masing-masing.

 

Menurut Kepala Sekolah Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada jajaran dewan guru yang telah mengantarkan keberhasilan peserta didik kelas XII hingga lulus.

“ Tanpa adanya kerja keras dan ketulusan mengajar seluruh dewan guru tidak mungkin anak kelas XII ini bisa lulus semua, untuk itu perlu disyukuri atas kelulusan kelas XII ini, dan saya juga ucapkan terima kasih juga kepada anak-anaku semua yang sudah menuntaskan proses kbm di SMAN 1 Demak dengan lancar, dan saya berharap kelulusan tidak perlu di sampaikan lewat euforia yang berlebihan, bahkan sampai turun dijalan-jalan. akan tetapi lebih utama merayakan kelulusan bersama keluarga di rumah saja, lebih-lebih kita masih dalam masa pandemi covid-19 .” Ucap kepala sekolah yang punya hobi olahraga.(Cr/Hum)

  1. TULISAN TERKAIT