; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Operator ppdb SMAN 1 Demak melayani perbaikan data pada hari terakhir

Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Demak : Hari ini Batas Akhir Perbaikan data PPDB 2021

Rabu, 23 Juni 2021 ~ Oleh kustiani ~ Dilihat 757 Kali

SMANSADE News- Setelah pekan kemarin calon peserta didik (CPD) melakukan pengajuan akun secara mandiri melalui situs web https://ppdb.jatengprov.go.id, ditemukan beberapa akun yang mengalami masalah, yaitu titik koordinat yang tidak sesuai, nilai yang tertera di web tidak sesuai dengan yang ada di surat keterangan nilai raport, piagam yang belum terdeteksi, bahkan berkas yang diupload tidak sesuai dengan yang diminta. Maka dari itu perlu diadakan perbaikan/koreksi data.

Sesuai dengan himbauan Plt Kepala Dinas Pendidikan Dan kebudayaan Jawa Tengah, sekolah di minta kembali melakukan perpanjangan selama dua hari, kemarin dan hari ini. sehingga hari ini Rabu (23/06/ 2021) pukul 14.30 WIB adalah batas akhir pelayanan perbaikan/koreksi data oleh tim operator SMA Negeri 1 Demak. Karena setelah waktu tersebut maka opsi di dalam web PPDB otomatis terkunci dan tidak bisa melakukan perbaikan. kecuali ada kebijakan kembali untuk memperpanjangnya.

Mekanisme perbaikan koordinat yang tidak sesuai, Calon peserta didik ( CPD) harus membawa Kartu keluarga (KK) asli, nantinya KK asli ini ditunjukkan kepada Operator untuk diperbaiki koordinatnya sesuai domisili yang ada didalam KK. Sedangkan nilai Calon peserta didik (CPD) harusnya diisikan oleh sekolah asal dari semester 1-5 dengan Mata Pelajaran: Bahasa Indonesia, matematika, Bahasa Inggris, dan IPA.  akan tetapi masih juga ditemukan beberapa CPD nilainya tidak sesuai. Untuk koreksi nilai, CPD membawa surat keterangan nilai raport dari sekolah asal kemudian ditunjukkan kepada operator. Sedangkan CPD yang memiliki piagam kejuaraan tetapi waktu mengajukan akun belum terdeteksi oleh sistem, CPD dapat melakukan perbaikan dengan membawa piagam kejuaraan yang asli. Piagam ini sangat penting karena bias memberikan nilai tambah bagi CPD ketika mendaftar dijalur prestasi.

Menurut Ketua Panitia PPDB Winarno, S.Pd, M.Pd menyampaikan Pelayanan perbaikan data CPD akan tetap kita buka sampai jam setengah 3. Karena masih ada CPD dari jalur zonasi, prestasi, afirmasi ataupun perpindahan orang tua yang salah data/berkas yang diunggah diweb. Jika sampai batas akhir CPD tidak melakukan koreksi/perbaikan data, maka akan ditindak dengan tegas.” Tindakan tegas ini bisa diartikan jika CPD yang salah data tersebut ternyata diterima oleh sistem maka CPD akan dinyatakan GUGUR dan tidak diterima di SMA N 1 demak. (Tr/cr/hum)

Ppdb Humas Pendidikan
  1. TULISAN TERKAIT