; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Siswa sedang menanam pohon peringati hari air dan bumi

OSIS SMAN 1 Demak Peringati Hari Air dan Hari Bumi

Rabu, 02 Juni 2021 ~ Oleh kustiani ~ Dilihat 873 Kali

SMANSADE-Setelah satu minggu penuh peserta didik fokus dalam menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS), minggu ini semua kegiatan pembelajaran telah selesai semua. Untuk mengisi minggu kosong tersebut pengurus OSIS biasanya (sebelum pandemi) diadakan classmeeting atau perlombaan2 antar kelas, sehingga bakat dan potensi yang dimliki siswa bisa disalurkan. Akan tetapi berbeda dengan tahun ini pengurus osis mengadakan kegiatan tetapi lebih sederhana yaitu dengan memperingati Hari Air, Bumi, dan SEMUT ( Semua Memungut).

Acara yang diadakan pada tanggal 02-03 juni 2021 ini diadakan secara terpisah, hari Rabu, 02 juni 2021 diikuti oleh anak-anak kelas X, dan hari Kamis 03 juni 2021 diikuti kelas XI , untk mencegah adanya kerumunan maka tidak semua anak mengikuti kegiatan ini, setiap kelas hanya mengirimkan 10 anak sebagai perwakilannya.

Menurut ketua Panitia Muhammad Yusuf Abdullah ( siswa XI Mipa 2) menyampaikan  bahwa bentuk kegiatan kita setelah PAS disemester ini memang tidak seperti sebelum-belumnya, akan tetapi kita mngisinya dengan memperingati hari air dan bumi, dan kebetulan bersamaan dengan momentumnya. adapaun bentuk kegiatannya dengan  membersihkan taman, SEMUT (Semua memungut) dan Penanaman Pohon. 

"Selain untuk melestarikan bumi dan air , menghijaukan area sekolah, kegiatan ini juga mampu ajang bersosialisasi antar peserta didik dan juga pengenalan siswa kelas X terhadap lingkungan sekolah. Karena kita semua tau selama pandemi ini siswa selalu belajar dari rumah dan tidak bisa tatap muka langsung dengan teman-temannya" ungkap ketua pelaksana kegiatan

Melalui Peringatan hari air, hari bumi, semut ini diharapkan semua tersadar bahwa kami harus turut ikut dalam melestarikan Indonesia, mendukung dan meningkatkan kesadaran warga terhadap pentingnya upaya perlindungan lingkungan. Jangan biarkan alam dan budaya kita rusak karena tindakan kita sendiri.

Kepala SMA Negeri 1 Demak Drs. Agus Budi Purwaka, M.Pd mengungkapkan, "Dengan menanam pohon, adalah salah satu upaya membantu memulihkan bumi. Minimal kita punya tabung oksigen di lingkungan kita. Dengan perubahan iklim saat ini, meski sedikit tapi efek (menanam pohon) ini akan berdampak besar, dan saya selalu ingatkan untuk tetap jaga kesehatan dengan mematuhi penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah" tuturnya. (Tp/Cr/Hum)

  1. TULISAN TERKAIT