; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

SMAN 1 DEMAK GELAR WISUDA VIRTUAL ANGAKATAN KE 57

Sabtu, 08 Mei 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 617 Kali

SMANSADE-Wisuda merupakan proses yang dinanti oleh siswa siswi sekolah maupun mahasiswa tahap akhir yang telah menyelasikan serangkaian ujian meliputi ujian sekolah, ujian praktek, ujian nasional.  Ataupun telah melampui ujian proposal, penelitian maupun ujian skripsi, tesis, maupun disertasi.  Maka tak heran jika dalam prosesi wisuda nampak ekspresi senang, bahagia, gembira sekaligus terharu dan sedih yang menyatu.

Masa pandemi kali ini, SMA tertua di Demak yang berdiri tahun 1964 melaksanakan wisuda secara luring dan virtual live streaming yang diikuti 428 siswa/siswi yang telah dinyatakan lulus 100%.  Sebanyak 12 siswa/siswi terbaik masing-masing kelasnya dan satu siswa berprestasi. Perwakilan kelas XII program MIPA ada 9 siswa sedangkan 3 siswa perwakilan IPS mendapatkan kehormatan datang dan satu siswa berprestasi ke sekolah untuk mengikuti wisuda secara luring dan  diwisuda langsung oleh Drs. Agus Budi Purwaka, M.Pd. selaku Kepala SMA N I Demak .

Pelaksanaan wisuda virtual turut serta dihadiri oleh ketua komite Drs Eko Pringgo Laksito, M.Si, Drs M. Agus Nugroho, L.P (sekretaris komite), dan Dra Sri Utami (anggota komite), Perwakilan Bapak Ibu Guru maupun Tata Usaha SMA N I Demak dan didampingi oleh walikelas masing-masing, bertempat di aula sekolah.  Siswa/siswi lainnya melakukan prosesi wisuda secara live streaming yang didampingi oleh orangtua/wali murid.  Perwakilan siswa/siswi yang mengikuti wisuda luring diantaranya adalah Fortuna Ega Pramudita (XII Mipa 1), Zahra Salsabila Jessedanta Putri (XII MIPA 2), Agustin Nur Agni Hardian (XII MIPA 3), Fiqi Resa Yufita (XII MIPA 4), Vevianti Hikmatunni’mah (XII MIPA 5), Fahreza Ardhi Nugraha (XII MIPA 6), Nuva Urbach(XII MIPA 7), Alang Sengkibar Dhima Arimbi (XII Mipa 8), Muhammad Arif Triyanto (XII MIPA 9), Diffananda Okta Rosifin (XII IPS 1), Ayu Wulandari (XII IPS 2), Aliza Rahmawati (XII IPS 3). Sedangkan yang mewakili penerima siswa berprestasi M. Satria xII MIPA 2. Meskipun prosesi wisuda tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, namun khidmat dan kesakralan kegiatan inipun tetap nampak di setiap acara yang dilakukan mulai pukul 13.30.

Mulainya prosesi wisuda  ditandai dengan hadirnya  perwakilan Komite, Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah dengan pengawalan pasukan paskibra dan diiringi alunan Gendhing Jawa memasuki ruangan aula SMA N I Demak yang dilanjutkan dengan serangkaian acara lainnya. Patut menjadi kebanggaan bagi daerah, sekolah, orang tua wali murid maupun masyarakat karena pada tahun ini SMAN I Demak mampu menghantarkan 51 siswa siswinya diterima di Perguruan Tinggi ternama di Indonesia melalui jalur SNMPTN.  Jumlah yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya, di samping melalui jalur SNMPTN juga banyak yang diterima di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.. “Ini semua atas kerja keras semua pihak, kerja sama yang baik antara stakeholder sekolah dengan orang tua siswa” ujar Waluyo Sudarmo, S.Pd, M.Pd, M.Si selaku Waka Kurikulum SMAN I Demak.

Terbanglah merpati-merpati harapan bangsa, gapai ilmu setinggi mungkin tanpa dibatasi ruang gerak, ukirlah prestasi dan kembalilah untuk memajukan daerah dan almamatermu.  Laksana merpati yang tinggi setinggi mungkin dan kembali sarangnya. (Dw/Cr/Hum)

  1. TULISAN TERKAIT